20.4 C
Indonesia
Jumat, 12 Juli 2024

Monitoring Vaksinasi Covid-19,Plt Bupati Padang Lawas Kunjungi Puskesmas

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id PALAS ||
Plt Bupati Padanglawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.Msi kunjungi Puskesmas Pasar Latong, Kecamatan Lubuk Barumun dalam rangka memonitoring evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 Dosis 1 dan 2 serta dosis lanjutan (Booster), Kamis (10/03/2022).

Dalam rangka kunjangan tersebut dihadapan para petugas medis dan masyarakat Plt Bupati terus menginggatkan bahwasanya vaksinasi COVID 19 harus terus digalakkan agar seluruh sasaran bisa mendapat vaksin.

Lebih lanjut Plt Bupati mengingatkan bahwa yang di lakukan oleh pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dalam keberhaslan program tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga butuh peran serta dan dukungan dari masyarakat untuk itu beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjadi duta vaksin bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Plt Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk menghapus ke raguan dan isu – isu miring tentang vaksin.

Vaksinasi yang di keluarkan atau yang di salurkan oleh pemerintah itu “Aman”, sudah melalui uji klinis dan telah memperoleh izin pengguna dari BPOM serta pemberian nya telah memnuhi standart Operasional prosedur (SOP).

Vaksinasi dapat membantu melindungi tubuh dari virus serta meningkatkan imunitas tubuh (Herd immunity) sehingga penularan virus Covid-19 dapat di cegah.

Kepada seluruh petugas kesehatan harus betada di garis depan dalam mengatasi keraguan vaksinasi Covid-19 .

Petugas kesehatan harus mampu mengadukasi menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 itu aman.

Petugas kesehatan jangan berdiam diri harus jemput bola ke tengah – tengah masyarakat semoga kerja keras kita ini bernilai ibadah dan dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat “ujarPlt Bupati.||| Agus Prayudhi.H

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya