25.4 C
Indonesia
Rabu, 29 Mei 2024

Peringati HPN Ke 76 Wartawan Toba Bagikan Ribuan Masker dan Himbauan

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id TOBA |||
Kendati Hari Pers Nasional (HPN) Ke-76 (9 Februari 1946 – 9 Februari 2022), namun di Wilayah Kabupaten Toba Sumatera Utara diisi kegiatan HPN ini akan diisi dengan kegiatan pembagian Masker kepada masyarakat di berbagai tempat, sejak 7 s/d 12 Maret 2022 dan acara puncak pada Hari Sabtu mendatang.

Puluhan wartawan dari berbagai media cetak, online dan elektronik, memperingatinya melalui kegiatan bakti sosial edukasi protokol kesehatan Covid-19 dengan membagikan masker dan handsanitizer bagi warga yang sedang beraktivitas di pasar rakyat Laguboti, Senin (7/3/22).

Kegiatan ini untuk menyemarakkan HPN tahun 2022 yang dirangkai juga dengan Hari Jadi Kabupaten Toba (yang dulunya Toba Samosir) ke 23 tahun dimana pesertanya adalah Pers dan LSM yang bertugas di Kabupaten Toba, ujar Ramsiana wartawan Waspada selaku ketua panitia didampingi James Tambunan wartawan Mistar selaku sekretaris panitia.

Dalam rangka memeriahkan HPN dan Hari Jadi Kabupaten Toba, kegiatan hari ini merupakan hari pertama dan ribuan masker, ratusan handsanitizer sudah dibagikan kepada warga yang sedang beraktifitas kepada masyarakat yang kebetulan melakukan hajatan (pesta) adat, termasuk di pasar tradisional di pasar Laguboti.

Kegiatan yang sama, juga akan digelar di pasar Balige pada Jumat 11 Maret 2022 dan diakhiri acara puncak tanggal 12 Maret 2022 dengan menggelar diskusi publik dengan tema “Membangun sinergi Pers dan LSM dengan pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan Kabupaten Toba yang Unggul dan Bersinar,” tambah Ramsiana.

Terpisah, James Tambunan selaku sekretaris panitia berharap, melalui momen peringatan HPN dan Hari Jadi Kabupaten Toba tahun ini, sinergi antara Pers dan LSM semakin terbangun lebih baik lagi kedepanya, ujar James.

Ria Sibarani pedagang buah di pasar Laguboti, mengapresiasi edukasi prokes yang digelar Pers dan LSM seraya berharap masyarakat selalu peduli dan disiplin mematuhinya guna memutus mata rantai persebaran Covid-19, ujar Ria.

Seluruh rangkaian kegiatan hari ini berlangsung lancar, dengan pendampingan pihak TNI/Polri dan Dinas Perhubungan Kabupaten Toba. ||| Z3S

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya