19.4 C
Indonesia
Kamis, 18 Juli 2024

Pemdes Punjul Salurkan BLT DD Periode Bulan Maret 2022

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id TULUNGAGUNG |||
Pemerintah Desa Punjul menyalurkan BLT DD pada periode Maret 2022 pada KPM yang telah di data sesuai dengan kriteria, di balai desa Punjul, Jum’at (4/3/2022) mulai jam 09.00 WIB hingga selesai.

Pemerintah pusat melalui Kementrian desa, bahwa di tahun 2022 ini mewajibkan Anggaran untuk BLT DD tidak boleh kurang dari 40% Dana Desa yang di dapatkan oleh masing-masing desa.

Hal ini merupakan langkah kepedulian pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup dan menangani dampak dari Covid -19 begitu signifikan, berbagai bantuan di canangkan salah satunya BLT DD

Menindak lanjuti hal tersebut Pemerintah desa Punjul menyalurkan BLT DD pada 114 KPM dengan nilai Rp.300.000 per KPM, perihal ini di ungkapkan oleh Makin selaku kepala desa Punjul kecamatan Karangrejo Kab. Tulungagung.

“Pemdes Punjul pada Periode Maret ini menyalurkan BLT DD kepada 114 Keluarga penerima manfaat, yang merupakan keluarga yang kurang mampu dan melalui seleksi dari setiap RT,RW maupun perangkat dari masing-masing, tiap KPM menerima BLT DD sebesar Rp. 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) sesuai himbauan dari Pemerintah.” tutur Kades Punjul.

Selanjutnya Kades Punjul juga menyampaikan, dengan diberikan BLT DD ini di harapkan dapat meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD periode Maret di desa Punjul, yang di saksikan perwakilan dari pihak kecamatan Karangrejo, Babinsa, Babinkamtibmas desa Punjul serta perangkat desa, berlangsung tertib dan lancar dengan tetap mematuhi Prokes. ||| Dodik/Sus

 

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya