25.4 C
Indonesia
Rabu, 29 Mei 2024

TNI AL Bersama Satgas Covid -19 Tanjung Kalian Sinergi Evakuasi Penumpang Ibu Hamil 

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id BABAR ||| Tidak hanya melaksanakan verifikasi berupa syarat Prokes bagi pelaku perjalanan, tim gabungan Satgas covid 19 Pel. Tanjung kalian Bangka Barat yang di pimpin Kapten Laut Y. Prabowo selaku koordinator juga merespon cepat membantu penumpang seorang wanita asal Belinyu Bangka yang mengalami sakit karena hamil menggunakan KMP Dharma Kartika I yang sandar pukul 11.00 wib di Pel. Tanjung Kalian asal Pel Tanjung siapi-api Palembang. Sabtu (5/3/22).

Berawal informasi di dapat dari nahkoda KMP Dharma Kartika yang di terima petugas satgas covid -19 pelabuhan Tanjung Kalian kemudian menindaklanjuti dengan keluarga yang menjemput untuk di evakuasi ke Rumah sakit terdekat di Muntok kab. Bangka Barat.

Hal ini dilaksanakan atas perintah Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan agar TNI/Polri bersama instansi terkait di Bangka Barat agar bersinergis bersama melakukan upaya Prokes dan pertolongan bagi pelaku perjalanan Babel ke Palembang begitu juga sebaliknya dimana masih masa pandemi covid -19 yang akhir-akhir ini mulai meningkat.

Kapten Laut Y. Prabowo selaku koordinator Satgas Angla mengatakan kesiapan dan kesigapan menjalankan intruksi pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan sigap melakukan pertolongan serta bersinergis dengan isntansi terkait di Pelabuhan Tanjung Kalian.

“Semoga masyarakat babel tertib prokes guna mencegah penyebaran covid -19 dan ekonomipun kembali pulih seperti sediakala,” harapnya.

Satgas covid 19 Pelabuhan Tanjung Kalian terdiri Pos TNI-AL Muntok, Polres, Kodim Bangka Barat, KKP Wilker muntok, BPBD, dan Satpol PP.||| Karto

 

Editur : Sukarto

 

Baca Selanjutnya

Berita lainnya