19.4 C
Indonesia
Kamis, 18 Juli 2024

Tim PPS Kejaksaan Kawal Pekerjaan Bandara Depati Parbo Kerinci

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id JAMBI|||
Pelaksanaan Rapat Pendahuluan (entry meeting) yang dilaksanakan oleh Direktorat D pada Jaksa Agung Muda bidang Intelijen Kejaksaan Agung untuk kegiatan prioritas strategis nasional dibidang perhubungan udara/ kebandaraan di Hotel Aston Jambi pada Hari Rabu, (16/2/2022) sekira pukul 14:00 wib.

Salah satunya dalam rapat tersebut dibahas tentang Persiapan Lahan yang merupakan Sisi Darat Tahap I yang berada di Bandar Udara Depati Parbo, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi dengan nilai kontrak sekitar Rp 14 M dana tersebut bersumber dari APBN Tahun 2021 dan 2022 ini akan dikerjakan selama 210 hari sejak dimulai tanggal 4 November 2021 sampai dengan 1 Juni 2022.

Dalam entry meeting ini dibahaa oleh Farel Tobing selaku Kakan UPBU Depati Parbo menjelaskan jika di dalam areal lokasi pekerjaan masih terdapat beberapa bidang petak persawahan yang belum diserah terimakan/ganti rugi kepemilikannya,curah hujan yang tinggi dan adanya hambatan sosial seperti perebutan organisasi angkutan dump truck yang akan menyediakan tanah urukan.

Tim PPS Kejaksaan, Asintel Intel Kejat Jambi, Jufri menyarankan dalam entry metting agar dilakukan terlebih dahulu pendekatan kepada masyarakat yang lahan/tanahnya terdampak pembangunan.

Lanjut Jufri, masalah pelepasan Lahan/ tanah memang kendala dilapangan sering terjadi dalam pembangunan atau proyek yang bersentuhan dengan lahan masyarakat, dengan dilakukan pendekatan kepada masyarakat hingga terjadi kesepakatan pelepasan baru dilanjut ke program berikutnya

Selanjutnya, apabila pekerjaan penyiapan lahan sisi darat selesai tepat pada waktunya maka Bandar Udara Depati Parbo akan memperpanjang runway sehingga ditahun-tahun yang akan datang dapat didarati pesawat jet berbadan lebar seperti Boing 737, ujar Jufri.

Berkaitan dengan itu lanjut Jufri, wilayah Kabupaten Kerinci dan sungai Penuh terkenal dengan wisata alamnya, seperti gunung kerinci, kebun teh dan air terjun ini akan menjadi nilai tambah terhadap kedatangan wisatawan untuk berkunjung di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan berlangsung dihadiri oleh Tim Kejaksaan Agung Eko Hening Wardono selaku Kasubdit Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Transportasi dan Telekomunikasi, Sigit Sugiarto, Joseph BH Siagian, Jufri selaku Asisten Intelijen Kejati Jambi, Andre selaku Kasi D / PPS Kejati Jambi, Farel TL Tobing selaku Kakan UPBU Depati Parbo, Rahmat Kurniawan Selaku PPK UPBU Depati Parbo, Alvin Cristian Kontraktor Pelaksana CV. Kehindar Pratama dan Taharudin selaku Konsultan Pengawas CV. Archi Engineering, kata Kasipenkhum Kejati Jambi, Lexy Fatharany dalam Siaran Persnya, Jumat (18/2/2022). Sahat MT Sirait

Editor: SMTS

Baca Selanjutnya

Berita lainnya