29.4 C
Indonesia
Sabtu, 13 April 2024

Peningkatan Kasus Covid-19 Di Babel Sejak Februari Terhitung Ada 1.149 Kasus Aktif

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id Babel ||| Dikatakan  Kepala Bpbd Prov Mikron Antariksa,  Peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dimulai sejak bulan Februari. Saat ini sebanyak 1.149 kasus aktif, dan peningkatan dalam kasus ini sudah menambah Katagori Omicron.

“Bangka Belitung sudah masuk di Level III terutama di lima kabupaten/kota diantaranya Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Belitung dan Belitung Timur,” ungkap Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, Selasa (15/02/22) malam.

“Sedangkan Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Bangka Selatan masih di level I,” tambahnya.

Ia mengatakan di dalam pengenaan PPKM, tentu saja ada batasan-batasan kegiatan masyarakat yang sudah diatur didalamnya, dan itu nantinya akan diterbitkan instruksi bersama dengan Forkopimda terkait dengan pelaksanaan Imendagri No 11 Tahun 2022.

Terutama pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada level III ini memang masih ada batasan 50 persen, tidak 100 persen,” ucapnya.

Dia menyampaikan dengan peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini, wilayah Kabupaten Belitung sudah meniadakan kegiatan PTM.

“Tentu saja kita sudah meneruskan instruksi ini kepada Dinas Pendidikan agar mematuhi PTM semenjak PPKM Level III dengan 50 persen. Apabila ada guru yang sakit bisa dilakukan Lock down secara parsial ataupun meliburkan yang positif ataupun kelas yang positif,” tutup mikron.||| Maulana

 

Editur : Sukarto

Baca Selanjutnya

Berita lainnya