22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 April 2024

Kembangkan Sektor Wisata Daerah, Mulkan Resmikan Kawasan Religi Pagoda

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id REBO ||| Guna mengembangkan sektor wisata daerah, Bupati Bangka Mulkan meresmikan kawasan religi Pagoda Nusantara yang terletak di Desa Rebo pada, Senin (14/01/22).

Dalam kesempatan itu turut hadir staf Kepresidenan Republik Indonesia (RI), segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka beserta para tamu undangan lainnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Bupati Mulkan.

Dalam sambutannya, Mulkan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka berkomitmen penuh untuk mengembangkan sektor wisata daerah di wilayah Kabupaten Bangka. Ia juga menuturkan bahwa adanya sarana dan prasarana yang memadai dapat melindungi kawasan wisata tersebut.

“Kita harus berkomitmen untuk melestarikan serta mengembangkan objek wisata yang kita miliki. Kita harus membuat sarana agar alam yang kita miliki tidak dirusak oleh tangan-tangan yang kurang bertanggung jawab,” ucap Mulkan.

Mulkan mengatakan, pengembangan sektor wisata saja tidak cukup tanpa mengenalkan ragam kearifan lokal serta kebudayan kepada masyarakat luas.

Oleh karenanya ia meminta kepada masyarakat setempat untuk memberdayakan kebudayaan serta objek wisata di wilayah Kabupaten Bangka.

“Para wisatawan juga ingin melihat apa saja objek wisata kita juga ragam kebudayaannya. Silahkan berdayakan masyarakat serta komunitas-komunitas yang ada agar semua bisa menikmati objek wisata ini,” imbuhnya.

Mulkan menambahkan, adanya tempat wisata baru ini dapat menambah daftar rekomendasi bagi para wisatawan domestik hingga mancanegara.

Tak lupa, ia memberikan apresiasi kepada pihak yang telah turut serta dalam mengembangkan objek-objek wisata di Kabupaten Bangka.

“Dapat menambah destinasi pariwisata kita. Kalau kita hanya menjual pantai saja tidak cukup, namun pengembangan pariwisata lainnya dinilai dapat mendukung. Kami berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang turut mengembangkan objek-objek wisata kita,” tutup Mulkan.||| Maulana/**

 

 

Editur : Sukarto

 

Baca Selanjutnya

Berita lainnya