23.4 C
Indonesia
Jumat, 24 Mei 2024

Lantik Serta Ambil Sumpah Janji PNS, Bupati Bangka Inginkan Pegawai Cekatan Dalam Bertugas

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id BANGKA ||| Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan, SH. MH melantik dan mengambil sumpah serta janji 170 Pegawai Negeri Sipil (PNS), bertempat di Gedung Sepintu Sedulang, Senin (14/2/22).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H mengatakan, agar sejumlah para pegawai yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Selamat kepada para pegawai yang pada hari ini telah kita lantik. Inilah yang merupakan betul-betul ditunggu. Sehingga mereka menjadi pegawai negeri sipil secara 100 persen,” pungkasnya.

Ia menyebutkan, setelah ini para pegawai yang dilantik akan segera mendapatkan surat keputusan (SK). Usai dilantik, dikatakannya, terdapat suatu peraturan yang mengikat.

“Sesuai PP 11 tahun 2017 tentang manajemen kepegawaian, setelah melakukan tugas setahun mendapatkan pelatihan dan pendidikan, bahwa PNS harus dilantik. Maka hari ini kita lantik,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Bangka juga menginginkan agar para pegawai terlantik dapat cekatan melakukan tugas, tanpa diperintahkan.

“Pekerjaan itu kita yang meminta, bukan sebaliknya kita yang mencari pekerjaan. Jadi, apapun aturan yang ada di Pemerintah Kabupaten Bangka, harus dijalankan dengan benar,” tegas bupati.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Bangka, Baharita, ditemui usai pelantikan mengungkapkan, sebanyak 170 pegawai dari sejumlah golongan dilantik oleh Bupati.

Menurutnya, sejumlah 2 pegawai golongan IIa berjenis kelamin laki-laki, IIc satu pegawai laki-laki dan 20 pegawai perempuan. Golongan IIIa sejumlah 47 pegawai laki-laki serta 82 pegawai perempuan.

“Golongan IIIb, empat laki-laki, perempuan 14 (pegawai), jumlah 170 pegawai yang dilantik hari ini. Harapan kita, yang pertama jangan minta pindah-pindah dan jaga kedisiplinan. Bekerja dengan sebaik-bainya, Terus kita juga tadi tekankan masalah SKP yang harus dibuat sebenar-benarnya,” tutup Baharita.||| Maulana/**

 

 

Editur : Sukarto

Baca Selanjutnya

Berita lainnya