22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 April 2024

Percepat Vaksinasi Anak,Polres Pelabuhan Belawan Gelar Rakor

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Dalam rangka percepatan pelaksnaan vaksinasi kepada anak usia 6 sampai dengan 11 tahun,Polres Pelabuhan Belawan menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait,Senin (7/2/2022).

Rapat tersebut dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S., SH., SIK., MH., yang diwakili Wakapolres Kompol Dr. Herwansya Putra,SH., M.Si., dengan didampingi oleh Sekretaris Camat Belawana Robbi Barus dan Kepala Dinas Dukcapil Deli Serdang,digelar di ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan Jl.Pelabuhan Raya No.1 Belawan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres menyampaikan agar seluruh pihak yang terkait benar-benar aktif dalam melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6 s/d 11 tahun khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dengan standar operasional dan peraturan yang sudah ditentukan.

“Terpenting, di awal agar melakukan pendataan terhadap anak dengan benar-benar diteliti”, harap Wakapolres.

Selanjutnya Kabag SDM Polres Pelabuhan Belawan Kompol Bernard Naibaho memaparkan dan menjelaskan jumlah anak yang belum divaksin dan yang sudah divaksin di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Hal senada juga disampaikan Ka.Bag SDM menyarankan agar berkerja dengan maksimal.

Sementara itu, Danramil 10/Medan Labuhan Kapten (Inf) A.M Marpaung yang turut hadir mengatakan siap mendukung pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6/11 tahun yang akan dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Dari hasil rapat Koordinasi tersebut akan tetap melakukan oordinasi antara pihak Dinas Kesehatan Kab.Deli Serdang dan Kita Medan dengan pihak Polres Pelabuhan Belawan untuk mencapai percepatan vaksinasi minimal mencapai 70 % walaupun Presiden RI Joko Widodo meminta 100% dari hasil pelaksanaannya. Dalam Rapat koordiasi tersebut juga dihadiri oleh pegawai kesehatan Puskesmas yang berada Kota Madya Medan dan Kab. Deli Serdang yang masuk ke dalam wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.||| Samsidar Saragih

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya