23.4 C
Indonesia
Kamis, 13 Juni 2024

Kapolres Binjai Gelar Rakor Percepatan Penanganan Covid-19

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id BINJAI |||
Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting,S.I.K,MH gelar Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan penanganan virus covid-19 di wilayah Kota Binjai yang dilaksanakan di Aula Pemko Binjai Selasa (08/2/2022).

Rapat Koordinasi ini dihadiri Forkompimda Binjai yang dipimpin Walikota Binjai Drs.H.Amir Hamzah,MAP.

Dalam arahannya Walikota Binjai menyampaikan bahwa sampai dengan hari ini warga Kota Binjai sudah 15 orang yang terpapar virus covid-19.

Untuk itu Walikota menegaskan kepada jajarannya agar segera mengaktifkan posko kesehatan, mengantisipasi lonjakan penyebaran virus covid-19, menyiapkan oksigen dan obat-obatan, sosialisasikan kepada warga tentang bahaya virus covid-19 agar warga mau divaksin.

Operasi Yustisi tetap dilaksanakan bekerjasama dengan instansi terkait, menutup tempat hiburan, cafe dan mall yang harus tutup pada pkl. 22.00 Wib.

Pada kesempatan ini Kapolres Binjai menyampaikan tetap mendukung penuh program pemerintah dalam penanganan virus covid-19 di Kota Binjai.

Lonjakan penyebaran covid-19 akhir² ini dikarenakan masih banyak warga yang tidak mentaati protokol kesehatan.

Sat Pol PP bisa menjadi penjuru dalam pelaksanaan operasi yustisi dan TNI – POLRI siap untuk mendukung kegiatan dimaksud.

Polres Binjai tetap mengerahkan personil dengan target 1:10, 1 personil mencari 10 warga diajak untuk vaksin, dan tetap memberikan himbauan pelaksanaan vaksinasi melalui medsos.

Kapolres Binjai menekankan agar meningkatkan pengawasan prokes kepada warga Binjai, penegakan aturan PPKM level Kota Binjai dan melaksanakan pembatasan kegiatan masyarakat seperti pesta dan acara lainnya.

Selanjutnya Dandim 02/03 Binjai – Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro menyampaikan bahwa kita harus mentaati peraturan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus covid-19 dan kita harus mau menegur warga yang tidak patuh pada protokol kesehatan. ||| Samsidar Saragih

 

 

 

Editor : Zul
Sumber : Humasres Binjai

Baca Selanjutnya

Berita lainnya