25.4 C
Indonesia
Rabu, 29 Mei 2024

BERITA VIDEO : Jokowi Datang, Provinsi Tapanuli Diharapkan Terealisasi

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id TOBA |||
Kehadiran Presiden RI Joko Widodo di Wilayah Sumatera Utara, disambut hangat ribuan masyarakat dan pengunjung kota wisata Danau Toba Parapat dan Ajibata, sekaligus mengharapkan terealisasinya Provinsi Tapanuli di penghujung masa jabatan Joko Widodo sebagai Presiden.

Hal ini jadi harapan, dan menurut informasi Provinsi Tapanuli atau Provinsi apapun nanti namanya, diharapkan menjadi kado akhir dari Presiden, dan mudah-mudahan Protap ini terjadi, sebab infonya sudah diteken dan tinggal pengesahan dan publikasi, Ujar B Sinaga (56) di Ajibata, Usai menyaksikan Presiden meresmikan sejumlah Dermaga di pelabuhan Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.

Jokowi jadi andalan utama untuk pengesahan Provinsi Tapanuli, dan masalah pembagian wilayah kerja Provinsi Tapanuli nantinya biarlah dirembukkan di Pusat, Ujar Sinaga yang juga pengusaha di Jakarta dan ikut dalam rombongan lain Bapak Presiden.

Info lainnya juga tersiar bahwa Polsek Parapat akan bergabung dengan Polres Samosir, semua ini guna mendukung strategi pemekaran, termasuk demi percepatan pembangunan di Provinsi Sumut yang selama ini terkesan lambat. Maka dengan hadirnya Provinsi Tapanuli maka percepatan pembangunan seputar kawasan Danau Toba akan lebih cepat, toh anggaran yang diperuntukkan dalam pembangunan ini adalah APBN Pusat, Ujar Sinaga.

Maka untuk itu, semoga Provinsi Tapanuli segera terwujud, Harapnya lagi. ||| JESS

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya