24.4 C
Indonesia
Rabu, 24 April 2024

DPW Partai Ummat Sumut Priode 2021-2025 Dikukuhkan

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Ketua Umum DPP Partai Ummat Dr Ing H Ridho Rahmadi SKom MSc melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumatera Utara periode 2021-2025, di Hotel Madani Medan, Sabtu (22/1/2022).

Hadir Ketua Majelis Dewan Syuro DPP Partai Ummat, Prof Dr Muhammad Amien Rais MA PhD, Sekretaris Jenderal Ahmad Muhajir Sodruddin, Ketua Heri Batanghari Nasution, Sekretaris Bagus Handoko, unsur pengurus DPP Partai Ummat, DPW Partai Ummat, Garda Partai Ummat Sumatera Utara, Permata Partai Ummat Sumut, 32 DPD Ummat se-Sumut, Ormas Islam, Cendikawan, Pimpinan Parpol, Forkompinda Sumut.

Dalam Sambutannya mengatakan, Kita bukan gagah-gagahan, kita harus bersiap dari sini, kita targetkan masuk 3 besar pemilu di 2024. Saat ini Partai Ummat punya target untuk kabupaten kota.

“Jika terpenuhi Kabupaten Kota kita berharap 100% dari target, dan kita berharap itu direalisasikan dalam bentuk program, dan sekarang kita sudah mulai awal hingga akhir Desember, salah satu program Partai Ummat yakni mendorong anak muda masuk ke Partai Ummat dengan mendaftarkan diri, saat ini dari 33 kabupaten kota di Sumut sudah 32 terbentuk Kabupaten kotanya kemudian kecamatan juga sudah terbentuk atau 176 kecamatan, “ucapnya.

Sementara Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, menambahkan, partai Ummat Inshaa Allah segera dari Sabang sampai Merauke.

“Gerakannya kita bisa atur di seluruh Indonesia, bahkan kita hadir ke kampus-kampus, komunitas-komunitas, anak muda. Kita akan sampaikan permasalahan yang ada di negara kita, dalam bahasa antara bro dan sis,” katanya.

Gerakan ini tujuannya agar mereka lebih paham politik, selama ini bagi mereka hanya tontonan, tapi ini bisa dibuat seperti suatu pesan yang disampaikan dalam sebuah kegiatan.

“Saat ini yang kita lakukan memang butuh waktu tapi harus segera di bulan pertamanya agar segera mendapat gagasan-gagasan demi bangsa kita,” ujarnya.

Amin Rais berharap dengan terbentuknya pengurus Partai Ummat di Sumut akan menjadi potensi yang akan membawa partai yang mampu berbicara banyak di masa depan.

“Fokus kita adalah melayani dan berkerja untuk kepentingan masyarakat dan umat,” harapnya.

Ketua DPW Partai Ummat Herri Batanghari Nasution saat ini sudah 32 kabupaten kota pengurus Partai Ummat. “Tinggal Kabupaten Samosir yang belum ada,” katanya.

Setelah melantik Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Ummat Sumatera Utara, Ketua Umum Partai Ummat Dr.Ing.H. Ridho Rahmadi S.Kom, M.Si di dampingi oleh Ketua Majelis Syura Partai Ummat Prof.Dr.H.Amien Rais di tempat yang sama Hotel Madani Medan Jalan SM.Raja juga melantik Kepengurusan DPW Permata Sumut Dan DPW Garda Ummat Sumut.

Dalam kegiatan tersebut seluruh Pengurus DPD dari 34 Kab/Kota se-Sumatera Utara hadir dan meyaksikan pelantikan tersebut dengan tertib, aman dan penuh kekeluargaan.

Setelah kegiatan pelantikan, acara dilanjutkan dengan Konsolidasi kepengurusan dari DPD, DPC dan DPRt se-Sumatera Utara.

Dalam Konsolidasi tersebut Ketua Umum Ridho Rahmadi menyatakan optimis partai ini akan mencapai 3 besar pada pemilu 2024 nanti dengan capaian 12%. Hal ini dikatakannya melihat saat ini rakyat sudah gerah/marah dengan keadaan negara saat ini. Maka harapan baru sangat dinantikan yaitu ada pada partai kita ini yaitu Partai Ummat.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga mengatakan bahwa, ”Saat ini partai Ummat punya modal yang cukup baik untuk mewujudkan kemenangan tersebut. Kini katanya, kepengurusan kita sudah sampai ke pelosok desa. Bahkan DPRt (Ranting) sudah banyak terbentuk. Serta diterima dengan hangat oleh masyarakat kehadiran kita,” pungkasnya .

Salah satu peserta konsolidasi Imran Purba SPdI yang juga Pengurus Cabang Partai Ummat kecamatan Medan Sunggal, berharap, ”Bahwa takline Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan ini harus tetap disebarluaskan dan jadi pegangan/pijakan partai dalam bergerak. Partai ini harus mampu menjadi partai yang berbeda dengan partai yang sudah ada sebelumnya,” sambung Imran purba SPdi.

Menurutnya, ”Penegakan keadilan dan perlawanan terhadap kezaliman haruslah dimulai dari diri sendiri, kemudian ke lingkungan keluarga dan akhirnya ke masyarakat serta ke negara atau kekuasaan,” ungkapnya.

Seluruh kader, anggota, simpatisan dan para pengurus sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini berjalan lancar, aman dan penuh kekeluargaan dan kebersamaan serta tetap memperlakukan protokol kesehatan (prokes). ||| Samsidar Saragih

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya