22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 Juli 2024

Sambut Tahun Baru Imlek 2573, Yayasan Setia Dharma Abadi, Kwan Te Bio Berkolaborasi Dengan Muspika Salurkan Sembako dan Kursi Roda

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN ||
Yayasan Setia Dharma Abadi, Kwan Te Bio tidak bosan- bosannya memberikan kebaikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkannya. Hal ini dapat dilihat setiap event hari besar keagamaan Yayasan Setia Dharma Abadi, Kwan Te Bio selalu hadir.

Demikian juga dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2573, Yayasan Setia Dharma Abadi, Kwan Te Bio berbagi dengan masyarakat yang ada di sekitar Klenteng Kwan Te Bio dengan membagikan 50 paket sembako dan memberikan 5 kursi roda kepada warga yang membutuhkan nya , yang dilaksanakan di klenteng Kwan Te Bio, Jalan Petempuran Medan, Sabtu (22/01/2022).

Pada kesempatan itu penyelengara Bimas Buddha Kota Medan, Rames Khumar S.Ag, M.Pd, menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Yayasan Setia Dharma Abadi, Kwan Te Bio, karena kegiatan pembagian sembako yang di lakukan Yayasan Setia Dharma Abadi, Kwan Te Bio ini sangat baik karena telah membantu masyarakat sekitar yang akan merayakan I
mlek, kata Rames.

Saya sebagai penyelenggara Bimas Buddha Kota sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Setia Dharma Abadi, Kwan Te Bio, semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan, kata Rames.

Rames juga menghimbau, kepada masyarakat yang ingin merayakan Imlek agar dapat mematuhi prokes yang telah di tetapkan pemerintah karena virus Omicron masih ada dan semakin bertambah,tambah Rames.

Sebelumnya Ketua Yayasan Setia Dharma Abadi, Kwan Te Bio, Tio Akuang menyampaikan , dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2573, Yayasan Setia Dharma Abadi, Kwan Te Bio melaksanakan kegiatan pembagian sembako dan kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan , kata Tio Akuang.

“Kegiatan baksos seperti ini tetap akan kita lakukan setiap menjelang perayaan keagamaan seperti sebelumnya pada perayaan Natal dan Tahun Baru lalu Yayasan Setia Dharma Abadi juga sudah menyalurkan paket sembako kepada Anak Yatim piatu Betlehem di Bandar Baru, Panti Asuhan Gelora Kasih di dan Panti jompo orangtua di Sibolangit.

Lebih lanjut Tio Akuang mengatakan, begitu juga nanti dalam menyambut Idul Fitri yang akan datang kita juga melaksanakan hal yang sama, kata Tio Akuang.

Tio Akung juga tidak lupa menyiapkan rasa hormat dan terimakasih kepada para Donatur yang telah banyak membantu dalam menyukseskan bakti sosial ini. Kami dari Yayasan Setia Dharma Abadi, Kwan Te Bio sangat berharap untuk kegiatan kedepan dapat memberikan bantuan lebih banyak lagi untuk membantu sesama yang membutuhkan , kata Tio Akuang.

Demikian juga seorang ibu lansia penerima kursi roda, Wiwik warga Binjai menyampaikan sangat senang menerima kursi roda dari Ketua Yayasan Setia Dharma Abadi, Kwan Te Bio, Tio Akuang, saya tidak bisa membalas pemberian ini, akan tetapi saya berdoa agar Yayasan Setia Dharma Abadi, Kwan Te Bio lebih maju kedepan berkat Tuhan Yang Maha kuasa, katanya.

Hadir pada pembagian paket sembako dan kursi roda antara lain Ketua PAC PP Medan Barat, I Patek Heri Ardiansyah, Waka I, Amek, Waka II, Saleh, Sekjen, Mustafa Husein Lubis, Rames Khumar S.Ag, M.Pd, penyelengara Bimas Buddha Kota Medan, Danramil 02, Kapten (Kav) Bina Sembiring, yang di wakili Serma Erwin, Danramil 01, Kapten (czi) AH Pasaribu yang di wakili Bhabinsa P.Brayan Kota, Serma D. Sinaga, Kapolsek Medan Barat, Kompol Ruzi Gusman yang di wakili Bhabinkantibmas Medan Barat, Aipda Zulkifli Dalimunthe, Lurah Medan Barat Sutrisno.||| Zul/Bhirink

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya