23.4 C
Indonesia
Kamis, 13 Juni 2024

Syukuran ke 2 Tahun LSM Terkams Sukses

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Dengan mengusung Thema “Optimalisasi Pengawasan LSM Dalam Pelaksanaan Program Pemerintah” LSM Terkams melaksanakan Syukuran HUT ke 2 tahun yang dilaksanakan di Jalan Halat,Cafe OMC FoodStret Medan, Minggu (16/1/2022).

Kegiatan Syukuran HUT Terkams diawali dengan pemotongan nasi tumpeng sekaligus pengukuhan LSM Terkams Paluta serta pembelian tali asih kepada kaum dhuafa dan santunan kepada anak yatim piatu.

Dalam kesempatan itu,Ketua Umum DPP Lsm Terkams, Samsul Bahri Hasibuan ST mengucapkan terimakasih kepada media yang selama ini mendukung kegiatan LSM Terkams diantaranya yakni, Aktualonline.co,id, Koran AKTUAL,Trans Nusantara, Suara Medan, Terkamnews.com serta rekan juang LSM Terkams.

Ditambahkan Samsul Bahri Hasibuan ST, Program di tahun 2022 ini, kedepannya Lsm Terkams akan mengadakan bimbingan penyuluhan hukum dan bekerjasama dengan Kajatisu.

“Kita akan membuat seminar tentang di bidang hukum dan menyurati dari BNN untuk bagaimana cara penanggulangan pengguna narkoba, karena Narkoba adalah musuh paling berat, apapun ceritanya narkoba tidak bisa dibantu, beda dengan kasus kasus yang lainnya. Lsm Terkams akan membuat suatu kegiatan kegiatan penyuluhan di bidang hukum dan Narkoba, ke depan tetap kita melakukan kegiatan kegiatan tingkat level bawah(masyarakat), bagaimana kita menjemput bola, bagaimana kita menerima Aspirasi dari masyarakat sesuai dengan nama kita Terkams (Terima Keluhan Dan Aspirasi Masyarakat Sumatera), Lsm Terkams tidak mentok di Kota Medan ini sudah Lsm Nasional, karena Lsm Terkams sudah ada di beberapa Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Alhamdulillah di Usia 2 Tahun ini Lsm Terkams sudah mempunyai 5 Kabupaten/Kota, yaitu Deli Serdang, Palas, Paluta, Madina dan Tapsel dan ke depan menyusul Kabupaten Daerah, Dairi, Nias dan DPK Pagar Merbau semua masih dalam proses. Jadi inilah yang.mau kita galakkan semangat juangnya harus kita nomor satukan, jangan pantang menyerah, semuanya ada jalannya, kalau kita berbuat baik pasti ada timbal baliknya untuk kita, kita harus menjaga nama baik karena Lsm Terkams kita ini sudah baik,jangan kita corengi dengan perbuatan perbuatan yang tidak baik, jangan kita membuat, menjual diri untuk sesuatu hal yang tidak baik, jangan kita menjual I.D Card kita dengan Atribut kita untuk mendapatkan sedikit tapi rentetannya besar,” ungkap Samsul Bahri.

Ketum DPP Lsm Terkams, Samsul Bahri Hasibuan ST berharap kepada Rekan juang yang ada dan yang hadir pada hari ini, harus kita hindari hal hal yang seperti ini karena banyak yang terjadi di masyarakat ini, ada yang menakut nakuti dikasih uang kita di OTT kannya kita, kita tidak mau anggota Lsm Terkams ini terjaring OTT. Marilah kita bangun kerjasama yang baik dengan Pemerintah baik TNI, Polri dan Masyarakat, jadi kita akan cintai dan disenangi,” harap Samsul.

Kepada Ketua DPC Lsm Terkams Paluta, Marwan Siregar beserta anggota Pengurus saya harap buat yang terbaik, bagaimana Lsm Terkams itu disana bisa mengibarkan panji panji Lsm Terkams sampai tingkat Kecamatan, karena kita berbuat untuk masyarakat, kita lahir dari masyarakat kembali ke masyarakat, itu harus kita jaga,” harap Ketum Samsul.

Ketua DPC Lsm Terkams Paluta, Marwan Siregar yang dikukuhkan bersama awak media mengatakan, mengucapkan terima kasih Setinggi tingginya kepada Lsm Terkams. Padang Lawas kita teraspirasi, singkat saja, kalau kita kaji Perjuangan bangsa dengan darah supaya merdeka, mudah mudahan kita bisa mengisinya. Bagaimana kita menghubungkan masyarakat itu, Pemerintah ini supaya potensi potensi pola pikir dan Kebaikan kebaikan itu akan terwujud bangsa ini, mari kita isi kemerdekaan itu,” ucap Marwan Siregar.

Pengharapan besar di Lsm Terkams,” Perjuangan itu mari kita isi bangsa ini dengan kemerdekaan yang positif, semoga dengan kebersamaan nanti dan izin Tuhan Yang Maha Esa, Lsm Terkams di Paluta itu akan besar. Langkah awal Program adalah berhubungan dengan Pt terkait hubungan baik sesuai aturan baik sesuai dengan pasal dan Undang undang yang ada, supaya masyarakat nanti dapat merasakan hasil dari kerjasama yang baik dan dapat membiayai kebutuhan anak anaknya kedepannya. Dan harapan saya terhadap pengurus pengurus Lsm Terkams dan anggota yang saat ini 64 orang, agar militan dalam kebaikan, kompak dan solid dalam kebersamaan dan jaga persatuan dan kesatuan dan jalankan aturan aturan prosuder Lsm Terkams yang sudah ditetapkan dan jauhi narkoba, apabila terdapat anggota pengurus pengguna Narkoba, pecat langsung dari Lsm Terkams,” Mari mengisi Kemerdekaan ini dengan baik,” harap Marwan Siregar Ketua DPC Lsm Terkams Paluta.

Syukuran Hut Ke II ( Dua) Lsm Terkams dihadiri, Ketua Umum DPP Lsm Terkams, Samsul Bahri ST beserta Istri, Sekretaris Umum DPP Lsm Terkams, H. Solihin , Ketua DPD Sumut Terkams, Sumber H. Simbolon, ST, Ketua DPC Deli Serdang dan juga Ketua Panitia Hut Ke II ( Dua) Lsm Terkams, Subhanudsin Lubis SH, Ketua DPK Percut Seituan, Rahmawati beserta anggotanya, Ketua Pandawa Sumut, Bapak Ruslan, Lsm Strategi, Hipakad Deli Serdang, Polsek Medan Kota, Kecamatan Medan Kota, Forkopinda, DPC Deli Serdang, DPC Tebing Tinggi, DPC Palas, DPC Paluta, DPK Percut Seituan dan Seluruh anggota Panitia Hut ke II Lsm Terkams, para awak media dan undangan lainnya. Kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta tetap memperlakukan protokol kesehatan (prokes). ||| Samsidar Saragih

 

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya