24.4 C
Indonesia
Kamis, 13 Juni 2024

Plt Bupati dan Kapolres Palas Monitoring Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id PALAS |||
Plt Bupati Padang Lawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi dan Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIKMSi monitoring program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 0725 PTPN IV Lubuk Bunut, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Sabtu (15/01/2022).

Kurang lebih 300 dosis jenis sinovac disiapkan untuk vaksinasi tersebut bagi pelajar tingkat SD.

Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk percepatan pembentukan kekebalan kelompok di lingkungan sekolah, juga dalam rangka meningkatkan dan memperkuat proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di lingkungan pendidikan.

Plt Bupati Pala drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi saat meninjau pelaksaan vaksinasi berharap, para orang tua yang hadir menemani anak-anaknya agar mereka bisa berperan aktif serta membantu sosialisasi program vaksinasi untuk anak-anak sekolah usia 6-11 tahun.

“Karena masih banyak para orang tua yang belum sepenuh nya paham tentang penting nya vaksinasi bagi kesehatan anak-anak sekolah atau pelajar,” terang nya.

“Kepada orang tua murid di harapkan bisa menjadi teladan pelaksanaan program vaksinasi ini. Bantu kami pemerintah daerah untuk memberikan sosialisasi yang benar tentang vaksinasi bagi anak-anak kita,” harap Plt Bupati disela monitoring vaksinasi anak, Minggu (16/01/2022).

Kata Ahmad Zarnawi, Insya Allah vaksinasi ini aman dan halal serta bisa memperkuat imun anak dari paparan virus Covid-19.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi mengatakan hal yang sama, bahwa vaksinasi ini salah satu meningkatkan imun bagi anak untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya mohon para orang tua murid usia 6-11 tahun, mendukung pemerintah untuk program vaksinasi dengan memberikan izin kepada anak untuk disuntik vaksin,” pintanya kepada warga masyarakat selaku orang tua para murid.

Ia berharap semua pihak ikut bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengizinkan anaknya divaksin.

Ia melanjutkan, vakinasi usia 6-11 tahun. Dengan target sasaran pelajar diharapkan mencapai target sasaran sampai dengan akhir Januari 2022.

“Vaksinasi anak akan dilakukan di semua SD yang tersebar di desa dan kecamatan se Palas yang dilaksanakan tim vaksinator dari Puskesmas berkolaborasi dengan TNI-Polri yang dibantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas,” terang nya.

Sebelum 7nya, Kepala Sekolah SDN 0725 PTPN IV Lubuk Bunut, Kecamatan Huta Raja Tinggi, Hj Sei Delima SPd mengatakan, murid yang divaksin ini duduk dikelas VI.

“Peserta didik nya untuk kelas VI telah menerima suntikan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok di lingkungan sekolah,” kata nya.

Hadir di kegiatan vaksinasi anak di lingkungan sekolah SDN 0725 PTPN IV Lubuk Bunut, Manager PTPN IV Kebun Sosa, Mulyanto SP dan seluruh staf Perkebunan dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Rosida Wati Suriani SPd, di wakili Sekretaris pendidikan Syahdin Daulay dan Kadis Kominfo Agustina Ritonga SH.||| Agus Prayudhi.H

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya