23.4 C
Indonesia
Jumat, 24 Mei 2024

Puluhan MPR Unras ke DPRD Padang Lawas, Ini Tuntutannya !!!

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id PADANG LAWAS |||
Puluhan massa Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (MPR) Padang Lawas ( Palas) melakukan Unjuk Rasa .

Kegiatan Unras yang mendapat pengawalan dari Sat Sabhara Polres Palas tersebut berlangsung didepan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palas, Rabu (12/01/2022).

Adapun Koordinator aksi MPR Palas yakni, Isron Hasibuan dan penanggung jawab Hanafi hasibuan barsama Freddy Manda Syaputra.

Dalam orasi Mahasiswa menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya :

-Meminta Kepada Kapolres Padang Lawas supaya melakukan tindakan Hukum terkait dengan galian C ilegal yang dilakukan PT Sibuah Raya

– Meminta Kepada Kapolres padang Lawas supaya melakukan tindakan hukum terkait dengan perambahan Hutan yang di Lakukan PT Sibuah Raya

– Meminta Kepada DPRD Kabupaten Padang Lawas agar memanggil Managemen PT Sibuah Raya

MPR juga minta Kepala Dinas Perijinan Padang Lawas, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan padang Lawas dan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait dengan Galian C dan peramnahan hutan yang dilakukan PT Sibuah Raya, dan,
Kepada DPRD Kabupaten Padang Lawas supaya bertindak tegas dan tidak menunda-nunda penyelesaian tersebut, mengingat pada tanggal 11 Desember 2021 telah dilakukan tinjauan lokasi terkait galian C dan perambahan hutan yang dilakukan PT Sibuah Raya.

Pantauan di lapangan,Wakil ketua DPRD, Sahrun Hasibuan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) didampingi Hasan Basri Hasibuan politisi Partai Demokrat (PD) dari komisi B DPRD Palas menyambut dan mengajak anggota Aliansi MPR untuk mendiskusikan tuntutan para pendemo dari aliansi MPR.

Sementara Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kasat Sabhara AKP M Husni Yusup SH saat usai pengawalan ditemui Media ini mengatakan bahwa, kegiatan Unras berjalan tertib, aman dan kondusif.

Kasat menambahkan, Wakil Ketua DPRD dan Hasan Basri menerima tuntutan massa yang hadir dan mengatakan akan dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Rabu 19 januari 2022 di kantor DPRD, dangan menghadirkan pihak perusahaan PT Sibuah Raya dan Instansi Pemerintah Kedinasan terkait. Dan aliansi Mahasiswa tersebut menyetujui, serta sepakat dengan jadwal yang ditentukan.

Terkait dengan Pangamanan aksi, selain Kasat Sabhara, sejumlah perwira, personil Polsek Barumun dan personil dari Sat Pol PP Pemkab Palas juga nampak hadir di kegiatan tersebut.||| Agus Prayudhi

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya