22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 April 2024

Saat Monotoring Vaksinasi, Bupati Padang Lawas sempatkan Temui Penderita Penyakit Tumor Tulang

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id PALAS ||
PLT Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi bersama Asisten I Pemerintahan H.Panguhum Nasution S.Sos MAP, saat Pelaksanaan Monitoring Vaksinasi di Desa Hutaibus Kecamatan Lubuk Barumun, menyempatkan diri menemui Desrina Mikalila (4 tahun) Penderita Penyakit Tumor Tulang di Desa tersebut, Rabu (12/1/22).

Selain berjumpa dengan Ananda Desrina, PLT Bupati juga melihat langsung kondisinya, sekaligus menyerahkan santunan untuk membantu biaya perawatan dan hidup keluarga pasangan Ahmadi Hasibuan dan Hotna Marwiah.

Anak perempuan dari pasangan Ahmadi Hasibuan dan Hotna Marwiah ini terus berjuang untuk mendapatkan perhatian dari Pemkab Padang Lawas termasuk pendampingan dan perawatan agar anaknya bisa diobati.

Dalam kesempatan tersebut Ahmadi Hasibuan orangtua dari Desrina bercerita awalnya anaknya menderita penyakit bisul mata, Namun lama kelamaan terjadi pembengkakan, Sehingga kondisinya seperti sekarang ini, katanya dengan nada sedih.

“Kami telah membawa berobat ke RSUD Sibuhuan, namun pihak dokter disana menyarankan untuk segera di rujuk ke medan, Ya Alhamdulillah berkat bantuan Pemerintah Desa hutaibus yang dinahkodai Pj Kepala Desanya Zainuddin Hasibuan dan Mudah mudahan kami telah mendapatkan BPJS sehingga waktu dekat ini kami akan bawa anak kami Desrina ke Medan,” ucap Ahmadi Hasibuan.

Sementara itu Plt Bupati Ahmad Zarnawi saat memberikan bantuan langsung memanjatkan doa, memohon kepada Allah SWT supaya ananda Desrina cepat sembuh.

Lanjut PLT Bupati, saya juga sudah menghubungi pihak BAZNAS Padang Lawas agar segera menindak lanjuti dan dibantu meringankan biaya berobat Ananda Desrina tersebut, katanya.||| Agus Prayudi

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya