25.4 C
Indonesia
Rabu, 29 Mei 2024

Pemerintah Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan Budidayakan Jamur Tiram

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Pemerintah Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan mengajak warga untuk membudidayakan tanaman jamur tiram yang memiliki potensi menjanjikan.

Hal itu Pemerintah Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, memiliki ide dan program kreatif dalam memberdayakan masyarakat.

Salah satu program yang saat ini tengah dilaksanakan adalah pelatihan budidaya tanaman jamur tiram di Pekarangan Hatinya PKK Kelurahan Sidomulyo, di buka langsung oleh Lurah Sidomulyo Raja Salomo Tarigan dan Ibu Ketua TP. PKK Kecamatan Medan Tuntungan Ny. Eva Harry Indrawan Tarigan, di jalan Bunga Turi I Lingkungan 1, Kamis (13/01/2022).

Kegiatan ini merupakan cara mempelajari budidaya dan pengolahan jamur, hingga pengemasan untuk kemudian di pasarkan agar UMKM dapat naik kelas.

“Saat ini ada program yang kami laksanakan yakni budidaya tanaman jamur tiram. Pembudidayaan jamur tiram dipilih karena kondisi geografis kelurahan Sidomulyo cukup mendukung untuk pembudidayaan tanaman itu,” kata Lurah Sidomulyo, Raja Salomo Tarigan.

Ketua TP PKK kecamatan Medan Tuntungan Eva Harry Indrawan Tarigan, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu gebrakan yang baru untuk hatinya PKK.

Kedepan diharapkan jamur ini bisa di kembangkan sebagai produk dari UMKM PKK, katanya.

Kegiatan budidaya jamur ini dihadiri oleh Sekretaris PKK Kelurahan se-Kecamatan Medan Tuntungan, Kader PKK Kelurahan Sidomulyo, Ibu Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Babinsa dan Babinkamtibnas Kelurahan Sidomulyo, Kepala Lingkungan Kelurahan Sidomulyo, Ibu TP. PKK Kelurahan Sidomulyo dan Kader PKK Kelurahan Sidomulyo.||| Zul/Bhirink

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya