21.4 C
Indonesia
Sabtu, 13 Juli 2024

Syukuran 13 Tahun AKTUAL Sukses

Berita Terbaru

*Integritas dan Profesionalisme Wartawan AKTUAL Jadi Acuan

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Syukuran 13 Tahun Surat Kabar Mingguan (SKM) AKTUAL,Sabtu,14 November 2020 berlangsung sukses dan meriah.

Meski dilaksanakan di Kantor Redaksi AKTUAL Jalan Menteng VII No 101 Medan- Sumatera Utara namun suasana berbeda tampak jelas terpancar. Ratusan undangan yang datang silih berganti mulai dari pagi hingga pukul 24.00 “membanjiri” Kantor Redaksi Koran AKTUAL yang tetap eksis sepanjang 13 tahun keberadaannya di blantikan media massa.

Tak hanya para tamu undangan yang menjadikan suasana makin hangat, jejeran papan bunga bertuliskan “Selamat dan Sukses HUT AKTUAL ke 13” semakin membuat semaraknya Syukuran Koran AKTUAL yang dinakhodai Drs Tua Abel Sirait sebagai Pimpinan Umumnya.

Puncak acara syukuran 13 tahun AKTUAL dilaksanakan pada pukul 20.00 Wib usai Sholat Isya yang ditandai dengan pemotongan Kue Ulang Tahun AKTUAL yang dilakukan Drs.T.Abel Sirait dan Nyonya serta didampingi Ketua Panitia Pelaksana Ir.Sahat Sirait,Sekretaris Zulkarnaen serta Bendahara Benni Simamora dan sejumlah wartawan AKTUAL baik yang bertugas di Kota Medan dan juga luar Kota Medan serta Ka Perwakilan luar Provinsi Sumatera Utara.

Satu persatu para Wartawan,Ka Biro dan Ka Perwakilan mendapat “kehormatan” suapan sepotong kue ulang tahun dari Drs.Tua Abel Sirait sehingga memancarkan signyal keakraban antar wartawan semakin erat dalam ikatan tali persaudaraan.

Setelah dilaksanakannya puncak Syukuran AKTUAL ke 13 yang ditandai dengan pemotongan Kue Ulang Drs T.Abel Sirait mengucapkan terimakasih kepada jajaran Panitia Pelaksana.

“ 12 tahun Koran AKTUAL tetap kita laksanakan di Hotel dan tempat Pariwisata,namun untuk Syukuran ke 13 ini tahun 2020 kita laksanakan di Kantor Redaksi kita yang baru pindah beberapa bulan. Namun Syukuran ke 13 tahun ini terbilang sukses,” kata Abel Sirait yang ditandai riuhnya tepuk tangan dari para wartawan dan ratusan undangan yang hadir termasuk dari mitra Kerja AKTUAL yakni Horas Bangso Batak (HBB) Sumatera Utara.

Ditambahkan Abel Sirait, Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa ditengah wabah Covid 19 Koran AKTUAL tetap eksis berjalan dan juga dapat melaksanakan Syukuran yang sangat sederhana tapi penuh bermakna ini.

Abel berharap kepada para wartawan AKTUAL agar kedepannya wartawan AKTUAL semakin professional dengan mengikuti peraturan yang ditetapkan pemerintah dalam hal ini Dewan Pers yang telah mengeluarkan platfon UKW agar wartawan menjadi professional dan terintegritas serta diakui masyarakat serta instansi pemerintahan.

“Satu persatu wartawan AKTUAL akan mengikuti UKW untuk menunjang keprofesionalitasan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya,” kata Abel Sirait yang disambut tepuktangan meriah dari para undangan sambil mengucapkan serentak “Hidup AKTUAL,Eksis AKTUAL,Maju AKTUAL”

Sementara Ketua Panitia Pelaksana,Ir Sahat MT Sirait dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para mitra kerja yang telah memberikan bantuan moril dan materiil sehingga Syukuran ke 13 AKTUAL berjalan sukses.

Dikatakan Sahat Sirait,meski untuk kali pertama dilaksanakan di Kantor Redaksi AKTUAL namun aura dan nuansa berbeda dari tahun sebelumnya jelas tampak terlihat.

Sahat juga berharap kesuksesan di 13 tahun AKTUAL ini dapat berlanjut pada tahun mendatang, kata Sahat Sirait sembari mengucapkan terimakasih kepada mitra kerja yang telah membantu suksesnya Syukuran AKTUAL diantaranya, Kassubag Binlih Rehab Pers Mabes Polri,Polda Sumatera Utara,Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara,Polsek Medan Area,Kakan Bea Cukai Medan,Keluarga Besar Pendawa Sumut,Walikota Padang Sidimpuan,Lurah Sitirejo III,Kepala Kejari Toba Samosir, Bapak Henri Martin Samosir serta Keluarga B.Samosir,ST serta yang lainnya yang tidak dapat disebut satu persatu.

Sahat Sirait mewakili unsur Panitia Pelaksana Syukuran 13 Tahun AKTUAL juga mengucapkan terimakasih kepada personil Kepolisian dari Polrestabes Medan,Polsek Medan Area dan Polsek Medan Kota yang telah hadir memberikan pengamanan Syukuran 13 Tahun AKTUAL.

Suasana keakraban semakin terjalin sangat erat saat irama musik keyboard memecah suasana malam.Lantunan lagu mulai dari irama Pop,Jass dan Dangdut yang dibawakan Artis keyboard serta wartawan AKTUAL dan tamu undangan semakin mengentalkan suasana keakraban ditambah lagi dengan tampilan “Artis” AKTUAL Rano yang membawakan lantunan tembang lawas serta goyang joget “khas” sangat luar biasa yang membuat ratusan undangan tertawa terhibur dan bertepuk tangan sangat meriah tanda memberikan apresiasi yang luar biasa kepada sang Rano.

Sebelum dilaksanakannya puncak Syukuran 13 Tahun Koran AKTUAL,telah dilaksanakan terlebih dahulu sarasehan dan arahan dalam Temu Jurnalistik Koran AKTUAL tahun 2020 yang mendatangkan narasumber Drs.Tohap Simamora dari Anggota Madya Dewan Pers.
Drs.Tohap Simamora dalam paparannya menyampaikan kisi-kisi pra UKW untuk memantapkan langkah wartawan AKTUAL menuju Uji Kompetensi Wartawan (UKW).
Acara Syukuran ke 13 tahun AKTUAL berjalan sukses dan lancar.||| Sholihin

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya